Sukses

Setrika Uap Jenis Baru, Lebih Cepat dan Makin Licin

Berkat teknologi pada setrika jenis uap waktu menyetrika bisa berkurang hingga 30 persen dari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, menyetrika merupakan kegiatan yang dihindari karena panas. Namun, berkat teknologi pada setrika jenis uap waktu menyetrika bisa berkurang hingga 30 persen dari biasanya.

"Uap pada setrika bisa masuk hingga serat-serat kain, hal ini membuat kain jadi lemas. Lalu, dibantu dengan panas dan tekanan membuat bisa membuat pakaian kusut jadi lebih cepat licin," terang Marketing Manager Domestics Appliances Philips Consumer Lifestyle Indonesia, Maria Simanjutak.

Hal inilah yang mempercepat menyetrika pakaian. Bila misalnya biasa tiap minggu menyetrika tiga jam kini bisa dua jam. Waktu satu jam yang biasa digunakan untuk menyetrika bisa digunakan untuk bermain dengan anak maupun me time.

Selain itu, setrika uap juga cocok digunakan untuk pakaian yang berbahan serat alami atau pakaian yang banyak menggunakan aksesoris di atasnya. "Ada beberapa jenis garmen (pakaian jadi) yang hanya bisa disetrika dengan menggunakan setrika uap. Misalnya, pakaian dengan hiasan payet atau hiasan berkelap-kelip dan rumbai-rumbai," terang desainer fesyen khusus pakaian hijab Ria Miranda dalam kesempatan yang sama.

Untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen modern, salah satu produsen setrika Philips menyediakan solusi dengan memperkenalkan produk baru Setrika Uap 2in1 Philips di tahun 2015 ini.

"Mengapa 2in1 karena setrika ini bisa berfungsi ganda, bisa diatur menjadi setrika kering maupun setrika uap," terang Maria saat peluncuran Setrika Uap 2in1 Philips di Sogo, Plaza Senayan Jakarta (27/5/2015).

Ada tiga tipe setrika uap yang ditawarkan dengan kekuatan watt yang berbeda. Yakni seri GC 1418 dengan daya rendah 400 watt, GC 1020 dengan daya sedang 1800 watt, dan GC 2960 dengan daya tinghi 2400 watt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini