Sukses

Film 3D Tingkatkan Kekuatan Otak?

Studi terbaru menunjukkan, menonton film 3D baik untuk meningkatkan kekuatan otak.

Liputan6.com, Jakarta Studi terbaru dari Goldsmith University menunjukkan, menonton film 3D baik untuk meningkatkan kekuatan otak.

Para peneliti dari Inggris berpendapat, menonton film 3D membantu meningkatkan kemampuan kognitif. Tim peneliti yang dipimpin ahli saraf Patrick Fagan menemukan, kemampuan kognitif para partisipan bertambah 23 persen setelah menonton film 3D, dilansir Medindia, Kamis (28/5/2015).

Reaksi masing-masing partisipan meningkat 11 persen dan mengalami `peningkatan otak` hingga 20 menit setelah menonton film 3D, tulis The Guardian

Bersama Profesor Brendan Walker dari Thrill Laboratory, para peneliti ini menemukan peningkatan reaksi menjadi lima kali lebih tinggi dari mereka yang telah menonton film 2D. 

 "Ahli bedah, petinju, dan petenis mungkin mendapat manfaat dari film di stereoskop sebelum melakukan tugas menantang," jelas penulis. 

Hasil penelitian tersebut diharapkan bisa mengurangi risiko berkurangnya fungsi kognitif pada individu yang memasuki usia senja. 

"Hasil dari penelitian tersebut mengindikasikan bahwa film 3D berpotensi memperlambat penurunan fungsi kognitif ini," ucap Fagan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini