Sukses

8 Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Calon Suami

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelumnya dari calon suami.

Liputan6.com, Jakarta Sepasang kekasih yang memutuskan siap ke jenjang pernikahan tentu berharap keputusannya itu membawanya dalam hubungan yang langgeng. Apabila perempuan sudah mantap menikahi kekasihnya, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelumnya dari calon suami. 

Situs magforwomen,  Rabu (27/5/2015), berbagi tips bagi pasangan yang hendak menjalaninya:

1. Si dia benar-benar cinta

Tanyakan kepada pacar Anda tentang apa arti cinta sebenarnya. Apakah dia benar-benar percaya bahwa cinta itu untuk selamanya! Atau, baginya cinta hanya bentuk dari nafsu. 

Hal ini penting untuk komitmen seumur hidup Anda. Karena jika si dia benar-benar mencintai Anda, maka ia akan membuat Anda bahagia selamanya setelah Anda menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Kebiasaan keluarkan uang

2. Ketahui kebiasannya dalam mengeluarkan uang

Apakah Anda seorang shopaholic? Bagaimana jika ia membenci belanja? Nah, ketahui tentang kebiasaan pengeluaran dan investasi si dia sebelum Anda menikah. 

Kalian berdua harus mengambil keputusan bersama tentang uang dan investasi. Jika Anda berbicara itu sebelumnya, itu akan lebih mudah bagi Anda pada tahap berikutnya. Jadi cari tahu tentang kebiasaannya menghabiskan hal-hal yang berhubungan dengan uang.

3 dari 8 halaman

Tahu masa lalu

3. Tahu tentang masa lalunya

Setiap orang memiliki masa lalu, jangan sampai pasangan menyembunyikannya. Lebih baik terbuka tentang masa lalu. Sebelum menikah, tanyakan kepada calon suami tentang mantan dan semua hubungannya. 

Mintalah si dia berbagi semua rahasia masa lalunya dengan Anda, ini benar-benar akan membantu Anda untuk membangun kepercayaan dalam hubungan Anda sebelum menikah.

4 dari 8 halaman

Sifat negatif

4. Sifat-sifat negatif

Anda mencintainya si dia apa adanya, tetapi Anda juga harus berurusan dengan sifat-sifat negatif setelah menikah. Penting bagi Anda untuk menerima kebenaran. 

Menerima semua sifat-sifat negatif karena Anda akhirnya harus hidup bersama suami dan sifar-sifat negatifnya.

5 dari 8 halaman

Pandangan tentang pekerjan rumah

5. Pandangannya tentang pekerjaan rumah tangga

Ketahui pendapatnya tentang berbagi dan kepeduliannya juga. Jika ia suka mendominasi maka Anda mungkin menghadapi beberapa masalah setelah menikah. 

Tanyakan kepadanya apakah ia mau membantu Anda dalam melakukan pekerjaan rumah tangga dan tanggung jawab lainnya setelah menikah. Ini hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan sebelum menikah.

6 dari 8 halaman

Tentang anak

6. Tentang anak-anak

Tanyakan ke pacar Anda apakah dia menyukai anak-anak atau tidak, dan masalah membesarkan seorang anak. Kebanyakan pria tidak ingin memiliki anak setelah menikah, dan ini menjadi penyebab konflik terbesar dalam suatu hubungan. 

Jadi, pastikan Anda mengetahui dengan jelas tentang masalah ini. Anda berdua harus saling setuju mengenai hal ini karena ini berperan penting dalam pernikahan.

7 dari 8 halaman

Tahu keluarga

7. Tahu keluarganya

Bertemu keluarganya dan tahu tentang mereka sebelum Anda menikah. Tahu apakah ibunya mendominasi atau terlalu obsesif kepada pacar Anda. 

Juga, periksa ikatan Anda dengan ayah serta saudara jika ada. Hal ini penting untuk mengetahui tentang keluarganya sebelum Anda memutuskan untuk menikah dengannya.

8 dari 8 halaman

Kompatibilitas

8. Tes akhir kompatibilitas

Pernikahan untuk selamanya sehingga sangat baik untuk mengetahui kompatibilitas sebelum Anda menikah. Periksa tingkat kenyamanan Anda dengan pasangan Anda. Jika Anda berpikir bahwa ia benar-benar untuk Anda, lanjutkan dan mengambil langkah besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.