Sukses

Berapa Kali Batita Boleh Dikeramas dalam Sehari?

Prinsipnya, segera keramasi rambut batita usai bermain agar dia tetap segar dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Keramas menjadi bagian dari aktivitas mandi yang paling menyenangkan. Rambut yang awalnya lepek dan asam, menjadi lembut dan wangi. Kepala yang terasa berat dalam sekejap menjadi ringan.

Demikian juga seorang bayi di bawah usia tiga tahun, akan merasa senang saat keramas menggunakan sampo beraroma wangi yang tidak membuat perih saat terkena mata. Lantas, bakinya berapa kali seorang bayi di bawah usia tiga tahun keramas?

"Prinsipnya, kalau dia kotor segera bersihkan. Terlalu sering pun tidak bagus, berakibat iritasi," kata Pakar Tumbuh Kembang Anak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Dr dr Soedjatmiko, SpA(K) Msi dalam diskusi 'Lebih Segar dan Wangi Saat si Kecil Aktif Bermain', Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Seorang anak, terlebih bayi di bawah usia tiga tahun, umumnya melakukan aktivitas main sebanyak dua kali, pagi dan sore hari. Sesudah mereka bermain, keramasilah rambutnya agar merasa nyaman. "Apalagi sore hari, di mana beberapa jam kemudian mereka akan tidur, harus benar-benar bersih biar tidur nyenyak," kata dia menambahkan.

Untuk sampo, Soedjatmiko menyarankan memilih yang mengandung bahan alami dan tak perih di mata seperti JOHNSON'S Active Fresh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini