Sukses

Resep Hilangkan Noda Hitam di Wajah

Sebenarnya, tak perlu merogoh kocek hanya untuk menghilangkan noda hitam di wajah.

Liputan6.com, Jakarta Kepercayaan diri menurun seketika saat menemukan noda hitam di wajah. Agar terlihat sempurna di kamera, sejumlah orang menggunakan aplikasi edit foto untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Namun, mau sampai kapan menggunakan aplikasi itu?

Sebenarnya, tak perlu merogoh kocek hanya untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Rutin mengonsumsi makanan sehat atau meminum jamu yang diracik sendiri juga dapat menghilangkan atau mencegah timbulnya noda hitam di wajah.

Seperti resep jamu menghilangkan noda hitam di wajah yang dikutip dari buku Resep Sehat dan Ayu Dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Rabu (27/5/2015) berikut.

Bahan

1 biji pinang atau jebuk sari

Cara membuat

Parut pinang, lalu beri sedikit air. Saring. Oleskan ramuan ini pada wajah yang bernoda hitam.

Khasiat

Biji pinang mengandung zat tanin tinggi bersifat karminatif yang bermanfaat mengecilkan pori-pori sehingga kulit terlihat halus dan mulus.

Pinang memiliki sifat antimikroorganisme yang bermanfaat membasmi jamur dan mencegah pembentukan zat-zat radikal bebas dan juga sebagai antioksidan untuk menghindari terjadinya reaksi yang tak terkendali pada wajah.

Senyawa arekolin pada pinang bersifat merangsang proses sintesis kolagen, hal ini baik untuk kesehatan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini