Sukses

Istri Stres Bikin Tensi Suami Meninggi, Kok Bisa?

Namun, stres pada suami tidak memengaruhi tekanan darah istrinya sama sekali

Liputan6.com, New York- Anda para suami, jika mengetahui istri sedang stres coba bantu ia mengatasinya. Karena, stres pada istri membuat tekanan darah suami tinggi.

Namun, jika kondisi dibalik, stres pada suami tidak memengaruhi tekanan darah istrinya sama sekali. Hasil ini diperoleh berdasarkan studi yang dilakukan peneliti dari University of Michigan terhadap lebih dari 1.300 pasangan menikah yang tinggal bersama-sama.

Para peneliti menduga, fakta di atas bisa terjadi karena pria cenderung mengandalkan pasangannya dalam kehidupannya. "Sehingga ketika istri stres, hal ini berdampak negatif pada kerja jantung suami," terang penulis studi Kira Birditt, Ph.D.

"Suami mengalami kesulitan ketika istri sedang stres karena kaum adam tidak mendapatkan dukungan dari istri," tambah Birditt seperti dilansir Men's Health, Selasa (26/5/2015).

Bila suami mendapati istri sedang stres, Birditt mengingatkan kepada para suami untuk memberikan dukungan. Cukup dengan mendengarkan keluhan pasangan dan berada di dekatnya secara emosional.

 

Baca juga:

Jangan Abaikan Tekanan Darah 120 per 80

Stres Reda dengan Bergandeng Tangan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini