Sukses

Minggu ke Berapa Wanita Bisa Kembali Bercinta Usai Melahirkan?

Dokter menyarankan agar wanita bercinta kembali enam minggu pascamelahirkan. Lalu, faktanya bagaimana?

Liputan6.com, New York- Usai melahirkan, terjadi perubahan pada Miss V. Dokter menyarankan agar tidak melakukan hubungan seks paling tidak enam minggu pascamelahirkan. Tapi apakah para perempuan melakukan saran dokter?

Sebuah studi yang dilakukan peneliti dari University of Sao Paulo dari Brasil terhadap 800 ibu baru menemukan faktanya. Rata-rata perempuan menunggu 2,1 bulan untuk kembali bercinta.

Ada juga lho yang bercinta sebelum enam minggu, jumlahnya sekitar 17 persen. Sedangkan yang bercinta setelah 62 persen setelah enam minggu. Bahkan ada yang yang menunggu hingga lebih dari tiga bulan bahkan tujuh bulan seperti studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine.

Lalu, apakah para wanita puas dengan kehidupan seksual pascamelahirkan?

Sekitar 21,1 persen wanita merasakan kehidupan seksualnya menurun karena gairah menurun. Namun tenang saja, seiring anak tumbuh, libido untuk bercinta akan kembali hadir secara bertahap seperti dilansir Womens Health, Selasa (26/5/2015).

 

 

Baca Juga:

Kenapa Usai Hubungan Intim Ngantuk? Simak 7 Hal Ini

5 Posisi Seks yang Digemari Wanita

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini