Sukses

Eli Thompson, Bayi yang Lahir Tanpa Hidung

Liputan6.com, Alabama- Tanggal 4 Maret lalu, lahirlah seorang bayi bernama Eli Thompson. Layaknya bayi lain, dokter segera membawa sang bayi dengan berat 2,9 kg ini ke dada ibunya untuk pertama kali. Semua tampak baik-baik saja, hingga akhirnya sang ibu menyadari putranya tak memiliki hidung.

"Aku memperlihatkan kepada dokter dan berkata ada yang salah. Namun dokter berkata Eli baik-baik saja. Aku pun berteriak, 'Dia tidak memiliki hidung'," terang Brandi McGlathery seperti dikutip laman Al, Selasa (26/5/2015).

"Aku orang pertama yang melihatnya," terang Brandi. 

Dokter pun memperhatikan kondisi Eli, lalu membawa sang bayi untuk diperiksa kembali. Ternyata benar, bayi ini tidak memiliki hidung.

Eli didiagnosa dengan kondisi sangat langka bernama complete congenital arhinia. Meski ia sudah menjalani operasi plastik, hal itu tidak akan membantunya.

Di dunia, hanya ada 37 kasus serupa. Bayi yang lahir dengan kondisi ini perbandingannya satu banding 197 juta kelahiran.

Foto: Al.com

Pada usia lima hari, Eli menjalani trakeostomi, yakni suatu tindakan membuka dinding depan/anterior trakea untuk mempertahankan jalan nafas agar udara dapat masuk ke paru-paru dan memintas jalan nafas bagian atas.

"Eli nampak jauh lebih bahagia usai tindakan ini," terang Brandi.

Sejak saat itu, Brandi mulai melihat anaknya jarang menangis dan ia pun mau menyusui anaknya.

Beruntung dunia kini memiliki teknologi internet, kejadian langka yang dialami Eli membuatnya terkoneksi dengan ibu-ibu lain dari penjuru duna yang mengalami hal yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini