Sukses

Mau Cepat Hamil, Coba konsumsi 5 Makanan Ini

Salah satu manfaat selenium yang bisa Anda rasakan adalah kesuburan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka kalau makanan yang mengandung selenium ternyata berdampak besar pada kesehatan Anda. Salah satu manfaat yang bisa Anda rasakan adalah kesuburan.

Namun jangan senang dulu, menurut pengarang buku 'The Supplement Handbook', Mark Moyad, M.D., terlalu banyak selenium (200 mcg per hari) dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, kanker prostat, kanker kulit dan tidak ada manfaatnya dengan kesehatan jantung. Selebihnya, bila dikonsumsi sesuai takaran, selenium bermanfaat bagi kesehatan.

Ini dia lima makanan tinggi selenium yang bisa meningkatkan kesuburan, seperti dikutip Womenshealthmag, Senin (25/5/2015):

1. Kacang Brazil

Kacang Brazil adalah sumber terbaik selenium, dengan 544 mikrogram (mcg), enam sampai delapan kacang cukup untuk kebutuhan harian Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikan



2. Ikan

Ikan tuna mengandung 95 mcg, sarden 45 mcg dan udang 40 mcg.

3. Babi, daging sapi, dan Unggas

Seperti ikan, daging kaya akan selenium. Babi mengandung 42 mcg per porsi, daging sapi memiliki 33 mcg, kalkun memiliki 31 mcg, dan ayam memiliki 22 mcg.

3 dari 3 halaman

Keju

4. Keju

Selain mengandung 20 mcg selenium yang sehat, keju juga memiliki 103 mg kalsium tinggi.

5. Nasi

Nasi, gandum, dan corn flakes mengandung selenium tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.