Sukses

Jamu Perbanyak ASI

Kendala yang dihadapi seorang ibu menyusui adalah kurangnya jumlah ASI. Sehingga mereka harus menempuh banyak cara untuk perbanyak ASI

Liputan6.com, Jakarta Air susu ibu (ASI) dibutuhkan seorang bayi untuk tumbuh dan berkembang. Sayang, kendala yang kerap dihadapi seorang ibu menyusui adalah kurangnya jumlah ASI. Sehingga mereka harus menempuh banyak cara untuk perbanyak ASI.

Kini, Anda dapat meracik sendiri jamu perbanyak ASI di rumah, seperti dikutip dari buku Resep Sehat dan Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, Senin (25/5/2015)

Bahan

3 batang daun katuk
1 jari rimpang kunyit
1 jari rimpang temu lawak

Cara membuat

Kupas kunyit dan temu lawak, lalu cuci bersih bersama daun katuk. Tumbuk semua bahan sambil diberi 1 gelas air matang. peras dan saring. Saat akan diminum, beri sedikit gula aren dan air asam. Minum ramuan ini setiap hari pada sore hari.

Khasiat

Daun katuk mengandung zat saponin, flavonida, dan tanin diketahui memperlancar ASI. Selain itu, temu lawak dan kunyit meningkatkan stamina tubuh dan berdampak pada produksi ASI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.