Sukses

7 Kesalahan Umum Saat Mandi

Tanpa Anda sadari beberapa kesalahan saat mandi yang sering kita lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Mandi adalah praktik kebersihan yang baik. Selain membuat tubuh lebih segar, mandi juga dapat menghilangkan bau badan dan membuat Anda bersih. Namun, tanpa Anda sadari beberapa kesalahan saat mandi yang sering kita lakukan.

Apa saja kesalahannya? Simak ulasannya, seperti dikutip laman Boldsky, Senin (25/5/2015):

1. Keramas setiap hari

Mencuci Rambut setiap hari hanya akan membuat rambut kering dan rusak dan rontok.

2. Banyak menggunakan bahan kimia

Selalu pilih sabun atau sampo dari bahan alami. Banyak orang berpikir, semakin mahal sampo akan membuat rambut semakin sehat. Ini keliru. Kebanyakan sampo mahal mengandung bahan kimia tinggi dan menyebabkan kerusakan rambut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mandi air hangat



3. Mandi air hangat

Terlalu sering mandi air hangat akan membuat kulit Anda kering dan kasar. Selain itu, mandi air hangat dapat menyebabkan minyak alami ditubuh berkurang dan membuka pori-pori kulit sehingga kulit rentan infeksi dan berjerawat.

4. Menggosok rambut dengan handuk

Mengeringkan atau menggosok rambut usai keramas menggunakan handuk, akan membuat rambut Anda rusak. Tepuk saja dengan lembut dan biarkan kering secara alami.

5. Menyisir rambut saat basah

Hindari menyisir rambut ketika basah. Kebanyakan orang menyisir rambut mereka selama mandi atau setelahnya. Cara ini juga dapat merusak rambut.

3 dari 3 halaman

Lulur tiap hari



6. Menggunakan lulur setiap hari

Menggunakan lulur setiap hari untuk mengangkat sel kulit mati juga dapat membuat kulit kering dan bersisik. Gunakan lulur setidaknya dua kali seminggu.

7. Mencukur sebelum mandi

Mandi akan melonggarkan folikel rambut sehingga akan lebih mudah bagi Anda mencukur setelah mandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.