Sukses

Jangan Buang Biji Nangka, Banyak Manfaat Kesehatannya

Kalau Anda makan buah nangka, jangan buang bijinya karena memiliki banyak manfaat kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Kalau Anda makan buah nangka, jangan buang bijinya. Sebab biji nangka kaya nutrisi serta memiliki serat tinggi sehingga dapat membantu masalah sembelit, menjaga kesehatan kulit dan manfaat kesehatan lain.

Lebih jelasnya, simak ulasan lengkap manfaat biji nangka, seperti dikutip Boldsky, Senin (25/5/2015) berikut ini:

1. Mencegah penuaan

Ambil biji nangka dan rendam dalam susu dingin untuk sementara waktu. Blender atau haluskan biji nangka tersebut dan jadikan masker. Gunakan hanya dalam waktu sekitar empat-lima minggu dan keriput Anda bisa berkurang.

2. Menjadikan kulit sehat

Rendam biji nangka dengan susu dan madu dan hancurkan hingga halus. Terapkan masker ini pada wajah Anda secara merata dan biarkan kering. Cuci wajah dan kulit Anda akan lebih mulus dalam beberapa menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperindah rambut



3. Memperindah rambut

Biji nangka telah terbukti bermanfaat untuk rambut juga. Karena proteinnya tinggi, membuat sirkulasi darah menjadi lancar dan sehingga pertumbuhan rambut lebih baik. Selain itu, kandungan vitamin A menjadikan rambut Anda terhindar dari kering dan rapuh.

4. Mencegah penyakit kulit dan stres

Kandungan protein dan mikronutrien lainnya menjadikan biji nangka, obat sempurna untuk menyembuhkan penyakit kulit dan meringankan stres.

5. Mencegah anemia

Meski tidak menambah banyak persediaan zat besi namun biji nangka dapat membantu masalah anemia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini