Sukses

Kisah Haru Kheda yang Dipaksa Menikah

Pernikahan seharusnya menjadi satu hal yang terindah bagi pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan seharusnya menjadi satu hal yang terindah bagi pasangan. Tapi kesedihan justru malah nampak di wajah cantik Kheda 'Luiza' Goilabiyeva.

Kheda, seorang remaja berusia 17 tahun ini diduga dipaksa menikah dengan Kepala polisi militer yang berusia 47 tahun. Dia sempat diancam akan menyesal jika kabur dan tidak mau menikah dengan Nazhud Guchigov.

Seperti diberitakan Mirror, Jumat (22/5/2015), pernikahan poligami ini menjadi ramai di media Rusia karena sebenarnya ilegal. Usia menikah disana harus diatas 18 tahun, tetapi sepertinya hal ini tidak berlaku jika yang melakukannya pihak berwenang.

Pernikahan inipun akhirnya tercium oleh media. Elena Milashina, seorang wartawan investigasi yang pertama kai mengungkapkan bagaimana Guchigov mengancam keluarga Kheda.

"Konsekuensi akan kalian terima jika tidak ingin menyerahkan puteri Anda," tulis Elena di surat kabar Rusia Novaya Gazeta.

"Beberapa media sengaja terdistorsi realitas, direplikasi informasi palsu, masuk ke kehidupan orang lain dan membantu penganiayaan orang secara terorganisir. Saya berharap Nazhud dan Luiza mendapatkan kebahagiaan, kemakmuran dan harmoni dalam keluarga!," tulis Elena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.