Sukses

Begini Cara Menyuruh si Kecil Berolahraga

Jika orangtua sendiri malas olahraga, jangan marahi si kecil bila dia malas-malasan untuk bergerak aktif.

Liputan6.com, Jakarta Sebetulnya bukan perkara sulit bagi orangtua menyuruh sang buah hati berolahraga asal mereka juga gemar melakukan hal yang sama. Namun, jika orangtua sendiri malas olahraga, jangan marahi si kecil bila dia malas-malasan untuk bergerak aktif.

"Menyuruh anak menjalani pola hidup sehat, haruslah dimulai dari lingkungan rumah. Orangtua terlebih dulu memberi contoh, jangan asal menyuruh," kata Technical Expert Team Indonesia SEGAR, Dr Andi Kurniawan, Sp.KO dalam diskusi `Indonesia SEGAR: Bangun Generasi yang Brrrgerak`di Jakarta, ditulis Rabu (20/5/2015).

Menurut Andi, dari sejumlah penelitian terungkap, 64 persen anak akan berolahraga asal orangtua juga suka olahraga dan rutin menyontohkannya.

"Orangtua harus tahu, anak yang bergerak aktif memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dari anak lainnya," kata dia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.