Sukses

Darah Sering Mengucur dari Mata dan Lidah Wanita Cantik Ini

Darah dapat mengucur deras dari mata dan lidah Linnie Ikeda (24), padahal tak tersentuh benda tajam.

Liputan6.com, Hawaii - Kondisi aneh dialami perempuan bernama Linnie Ikeda (24). Darah dapat mengucur deras dari mata dan lidahnya, padahal tak tersentuh benda tajam.

Sekilas sosok perempuan asal Hawaii ini terlihat biasa saja. Dengan kulit kuning langsat, hidung mancung, gigi bersih, dan rambut hitam panjang yang dibiarkan terurai membuat wajah Linnie kian menawan. Namun di balik kecantikan itu, Linnie menyimpan kondisi yang tidak menguntungkannya.

"Ketika mata saya mendadak seperti tertekan, bengkak, dan kaku, saat itulah saya tahu kalau mata saya akan berdarah," kata Linnie dikutip dari situs Daily Mail, Rabu (20/5/2015)

Saat orang-orang meminta penjelasan terkait kondisi ini, Linnie hanya dapat mengatakan kalau sakitnya itu seperti palu yang memukuli tulangnya. "Soalnya, banyak orang yang percaya kalau saya sedang dianiaya," kata Linnie menambahkan.

Dua tahun sebelum mata dan lidahnya dapat mengeluarkan darah sendiri, Linnie didiagnosis terkena Gardner Diamond Syndrom. Sekujur tubuh memar-memar saat stres dan cemas berlebihan menghampirinya.

"Dokter sendiri tidak tahu bagaimana mengobati kondisi saya ini," kata dia kepada Asian Town.

Sebelas operasi untuk memotong pembuluh darah telah dijalaninya. Walau sempat mendapatkan 7 kali tranfusi, tetap saja mulut dan lidahnya dapat mengeluarkan darah sendiri.

Pendarahan pada mata kerap terjadi saat dia tidur di malam hari, dari pukul 02.00 pagi sampai 05.00 pagi.

"Saya selalu melihatnya di kamar. Ketika matanya mulai mengeluarkan darah, biasanya aku membangunkannya dan mengajaknya untuk membersihkan luka itu," kata sang ibu, Lisa Ikeda.

Bahkan, setelah mengunjungi hampir 30 orang dokter, tak ada satu pun yang dapat menyembuhkan kondisi mata dan lidah dapat mengeluarkan darah sendiri ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.