Sukses

6 Kepribadian Seseorang Dilihat dari Jenis Musik Favorit (II)

Melihat kepribadian seseorang dari jenis musik favoritnya

Liputan6.com, Jakarta Psikolog Musik dari Heriot-Watt University, Edinburgh, Inggris, Profesor Adrian North mengatakan, musik telah sejak lama dikaitkan dengan psikologis pendengarnya.

Meski penelitian yang dilakukannya belum terperinci, Adrian cukup percaya kalau musik dapat dijadikan alat untuk melihat karakter seseorang. Biasanya, ketika seseorang gemar mendengarkan satu lagu tertentu, dia pun akan mengenakan pakaian sesuai jenis musik yang digemarinya itu.

"Jadi, kami benar-benar percaya kalau orang memilih gaya bermusik sesuai kepribadian mereka sendiri," kata Adrian.

Anda boleh percaya atau tidak, yang jelas inilah daftar jenis-jenis musik dan kepribadiannya, dikutip dari situs Psychcentral, Kamis (21/5/2015).

1. Reggae

Jika daftar lagu dalam gadget Anda berisikan lagu-lagu Bob Marley atau penyanyi reggae lainnya, Anda tergolong individu yang memiliki harga diri tinggi, kreatif, tidak pekerja keras, outgoing, gentle, dan lebih tenang.

2. Dance

Penikmat musik-musik dance ala-ala 80-an tergolong kreatif, outgoing, cuma tidak lembut.

3. Indie

Memiliki harga diri yang rendah, kreatif, tidak bekerja keras, dan tidak lembut.

4. Bollywood

Kreatif dan outgoing. Ayo, jangan malu mengaku kalau Anda penggemar musik-musik India.

5. Heavy metal

Menurut Adrian, penikmat musik heavy metal memiliki harga diri yang rendah, kreatif, bukan pekerja keras, tidak outgoing, namun gentle.

6. Soul

Memiliki harga diri yang tinggi, kreatif, outgoing, gentle, dan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini