Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kenapa Perempuan Takut Berhubungan Intim?

Bagi sebagian wanita bercinta justru dianggap mendatangkan malapetaka karena takut merasa sakit saat melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Bercinta memang menyenangkan. Namun bagi sebagian wanita bercinta justru dianggap mendatangkan malapetaka karena takut merasa sakit saat melakukannya. 

"Seringkali perempuan tak mengerti kenapa mereka tidak berhasil melayani suami di tempat tidur," kata Dr Rajan Bhonsle, Kepala Department of Sexual Medicine di King Edward Memorial Hospital, Parel, India.

Dalam banyak kasus, kata Dr Bhonsale, ketakutan akan rasa sakit saat berhubungan seks biasanya didasari atas faktor psikologis. Hal ini terkait dengan trauma pelecehan seksual semasa kecil, atau mendengar informasi dari teman bahwa aktivitas seks itu menyakitkan. 

Penanganan dengan cara konseling untuk pasangan adalah cara yang terbaik. Dengan begitu akan bisa dilacak apa penyebab dibalik keengganan perempuan untuk bercinta. 

"Kalau sudah seperti itu, kami akan membantu mereka untuk mendapatkan hubungan intim dengan santai dan nyaman dengan tubuh masing-masing," kata dia dikutip Times of India, Selasa (19/5/2015).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini