Sukses

Resep Jamu Menopause

Tak ada salahnya bila di waktu ini para perempuan rutin mengonsumsi jamu menopause yang dirancik sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Perubahan gaya hidup ke arah yang lebih sehat membuat wanita yang memasuki masa menopause terhindar dari diabetes, osteoporosis, demensia, dan penyakit jantung sepuluh tahun kemudian. Maka itu, tak ada salahnya bila di waktu ini para perempuan rutin mengonsumsi jamu menopause yang dirancik sendiri.Berikut cara membuat jamu menopause dikutip dari buku Resep Sehat dan Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa pada Selasa (19/5/2015).Bahan

1 butir majakan1/2 kulit buah delima putihSeujung sendok teh adasSeujung sendok teh mungsi1 ruas kayu manis jangan1 jari rimpang kunyitCara membuatCuci bersih semua bahan, lalu tumbuk sambil diberi 1 gelas air matang. Setelah halus, aduk dan saring. Saat akan diminum, beri sedikit madu atau gula aren dan juga air perasan jeruk nipis. Minum 1 kali sehari.Sebaiknya, jangan diminum setiap hari, melainkan cukup 2 hari sekali.KhasiatRamuan ini bersifat membantu menyeimbangkan hormon, terutama hormon seksual sehingga merangsang terbentuknya cairan vagina.Selain itu, ramuan ini juga menstimulasi hormon yang mengatur kontraksi rahim. Fungsi pada ramuan ini berkhasiat sebagai tonik, sehingga tubuh jadi segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini