Sukses

Ayah Ini Harus Bayar Agar Duduk Dekat Balitanya di Pesawat

Ia harus membayar sejumlah uang agar bisa duduk berdekatan dengan putrinya yang berumur empat tahun dalam sebuah penerbangan.

Liputan6.com, New York- Orangtua tentunya ingin duduk dekat dengan anaknya, apalagi yang masih kecil untuk membuatnya nyaman dan aman selama perjalanan. Namun, sebuah kejadian tak menyenangkan dialami seorang ayah asal North Carolina, Amerika Serikat bernama Frank Strong (40). Ia harus membayar sejumlah uang agar bisa duduk berdekatan dengan anaknya dalam penerbangan dari North Carolina menuju Montgomery, Alabama.

Strong memesan tiket penerbangan maskapai Delta Air Lines untuk ia dan putri balitanya lewat online. Betapa kagetnya ia kala mendapati tempat duduknya berbeda 11 baris dengan putrinya yang baru berusia empat tahun.

"Orangtua bertanggung jawab atas anaknya agar aman. Tapi akan sulit memastikan anak aman bila duduk di pesawat yang berbeda 11 baris dengannnya," ungkap Strong dalam blog.

Ia pun meminta agar posisi duduknya bisa dekat dengan putri kecilnya. Namun ia malah diminta membayar $88 atau sekitar Rp 1.157.816 (Asumsi kurs Rp 13.157 per Dollar Amerika Serikat) agar permintaannya bisa dipenuhi. Padahal saat ia sampai di pesawat ada banyak kursi kosong.

Atas kejadian yang menimpanya, ia pun menyerukan kritik perubahan agar orangtua atau wali anak duduknya tak berjauhan dari sang anak seperti dilansir ABC News, Minggu (17/5/2015).

Kritikan yang dilayangkan Strong mendapat tanggapan dari Delta Air Lines. Meskapai ini pun sudah meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.