Sukses

Ibu Hamil yang Buta Ini, Akhirnya Bisa 'Melihat' Janinnya

Hasil USG 3D bisa dicetak sehingga ibu buta bisa merasakan janin dalam kandungannya.

Liputan6.com, New York- Bisa melihat sang jabang bayi yang masih di dalam perut lewat USG bagi seorang ibu merupakan kesempatan yang sangat menyenangkan. Namun, pengalaman ini mungkin terasa berbeda bagi ibu yang tidak bisa melihat atau buta.

Hal menakjubkan dialami calon ibu buta dari Brasil Tatiana Guerro (30), ia mampu 'melihat' janinnya. Dalam video berjudul "Huggies Presents: Meeting Murilo" yang diunggah oleh perusahaan popok bayi, Huggies setempat, Tatiana tak hanya bisa mendengar detak jantung tapi juga mengetahui bentuk janinnya dengan USG 3D yang dicetak.

Dokter David yang menangani Tatiana mengetahui pasiennya tak mampu melihat, secara diam-diam ia pun mencetak hasil USG janin berusia 20 minggu di dalam perut Tatiana. "Jika Anda bisa menyentuhnya, apakah bisa melihat wajah janin Anda?," terang sang dokter seperti dilansir People, Rabu (13/5/2015).

Tatiana pun dengan cepat menjawab, "Ya!". "Saya membayangkan bisa melihat dagunya yang mungil, mulut kecil, serta hidung 'chubby' seperti ibunya," ungkap Tatiana dalam video tersebut.

Belum selesai Tatiana membayangkan fisik anaknya, sang dokter memberikannya sebuah bingkisan.

Ia pun tampak tak percaya, menangis, dan tertawa saat mengusapkan jarinya secara perlahan di atas cetakan janin berjenis kelamin pria yang akan diberi nama Murilo tersebut.

Foto: Youtube huggiesbrasil

"Aku sangat bahagia bisa bertemu Murilo, sebelum dia lahir," ungkapnya sambil terisak campur bahagia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.