Sukses

Melewatkan Sarapan, Ini 5 Dampaknya Bagi Tubuh

Banyak dampak yang tidak menyenangkan bagi tubuh bila Anda melewatkan sarapan.

Liputan6.com, New Delhi Tak sempat atau tak terbiasa makan pagi sering dilontarkan mereka yang melewatkan sarapan. Namun jangan biasakan ini terjadi. Banyak dampak yang tidak menyenangkan bagi tubuh bila Anda melewatkan sarapan.

Seperti dilansir Boldsky, Selasa (19/1/2016) berikut dampak tidak sarapan.

1. Kurang mampu memahami sesuatu

Tidak sarapan membuat fungsi otak kurang baik. Namun, otak akan bekerja dengan baik bila Anda mengawali hari dengan sarapan. Sebuah studi mengungkapkan siswa yang sarapan cenderung mampu menangkap penjelasan guru dibandingkan yang tidak.

2. Mudah lelah

Mengonsumsi makanan sehat sebagai menu sarapan membuat seseorang berenergi hingga siang hari. Namun mereka yang tidak sarapan cenderung merasakan tubuhnya lelah ketika siang hari.

3. Obesitas

Sebuah penelitian mengungkapkan orang yang melewatkan sarapan cenderung megnalami berat badan berlebih atau obesitas. Obesitas sendiri memicu aneka masalah kesehatan lain seperti diabetes, jantung hingga kesuburan.

4. Sakit kepala

Ketika tubuh kekurangan kadar gula darah, cenderung membuat seseorang menjadi pusing, lemah, dan sakit kepala.

5. Memengaruhi suasana hati

Saat lapar, Anda cenderung cepat kesal atau marah terhadap sesuatu. Bukti ilmiah pun mendukung hal ini, bahwa sarapan bisa membantu suasana hati lebih baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini