Sukses

4 Jenis Minuman yang Membantu Anda Langsing

Berikut beberapa jenis minuman yang dapat dicoba di rumah yang dapat melangsingkan

Liputan6.com, Jakarta Olahraga saja tidak cukup untuk mengecilkan pinggang Anda. Anda pun harus memilih sejumlah makanan atau minuman sehat ke dalam tubuh, agar Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Jika Anda takut mengonsumsi makanan karena membuat berat badan naik, Anda dapat menggantinya dengan minuman sehat yang memiliki jumlah kalori setara dengan makanan sehat.

Berikut beberapa jenis minuman yang dapat dicoba di rumah, seperti dikutip Health Me Up, Rabu (13/5/2015).

1. Mentimun dan jahe

Campurkan 1 buah mentimun yang sudah diparut, perasan 1 buah lemon, daun mint, dan 1 sendok makan jahe yang sudah diparut. Masukkan ke dalam botol dan simpan di kulkas. Keesokan harinya, Anda dapat mencampurnya dengan air putih sebelum diminum.

2. Teh hijau

Minum 3 sampai 5 cankir teh hijau sehari membantu Anda membakar lemak sebesar 35 sampai 43 persen. Kandungan kafein dalam teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dan sifat diuretik teh hijau membantu menghilangkan kelebihan air.

3. Smoothie bayam

Campurkan seikat bayam, nanas, perasan lemon, parutan jahe, air putih dan diblender. Proses sebentar saja, lalu minum untuk mendapatkan manfaatnya.

4. Lemon dan jahe

Masukan air putih hangat ke dalam gelas, tambahkan satu sendok makan madu, satu sendok makan jahe yang sudah diparut, lalu beri lemon.

Minum di pagi hari untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.