Sukses

Andrie Djarot dan Tokoh-tokoh Dunia Ini Idap Pneumonia

Berikut deretan tokoh yang diketahui meninggal dunia akibat Pneumonia atau radang paru-paru seperti Andrie Djarot

Liputan6.com, Jakarta Pneumonia atau radang paru-paru yang merenggut nyawa Andrie Djarot juga menimpa sejumlah tokoh.

Sebut saja Mantan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Kuan Yew, Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz, sampai Nelson Mandela mengalami hal serupa seperti Andrie Djarot hingga pada akhirnya mereka tutup usia.

Berikut tokoh lain yang juga pernah terjangkit Pneumonia atau radang paru-paru seperti Andrie Djarot, dihimpun tim Health-Liputan6.com pada Selasa (13/5/2015).

1. Freddie Mercury

Freddie Mercury | via: fanpop.com

Vokalis band kenamaan asal Inggris, Queen diketahui meninggal dunia karena Pneumonia akibat AIDS yang diidapnya pada usia 45 tahun. Pada penderita Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, infeksi jamur pada paru-paru juga dapat menyebabkan pneumonia.

2. Muhammad Ali

Muhammad Ali (google)

Setelah didiagnosis menderita Pneumonia, petinju legendaris dunia Muhammad Ali harus menjalani perawatan medis di rumah sakit pada Desember tahun lalu.

3. Michael Shumacher

Michael Schumacher (JOSE JORDAN / AFP)

Sejak mengalami kecelakaan pada Desember 2013, juara tujuh kali F1 Michael Schumacher terbaring koma di rumah sakit di Prancis. Kondisi itulah yang membuatnya mengalami Pneumonia. Namun, Schumacher telah pulih dari penyakit pneumonia yang dideritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini