Sukses

Derita Penyakit Langka, Calvert Sulit Bicara dan Berjalan

Tidak seperti gadis kecil lain seumurannya, Grace Calvert (3) membutuhkan orangtuanya untuk bicara, berdiri apalagi berjalan.

Liputan6.com, Jakarta Tidak seperti gadis kecil lain seumurannya, Grace Calvert (3) membutuhkan orangtuanya untuk bicara, berdiri apalagi berjalan. Menurut dokter, penyakitnya ini sangat langka karena ia kehilangan dua kromosomnya.

Seperti diketahui, perempuan seharusnya memiliki dua kromosom (X) dan laki-laki hanya satu kromosom. Hal ini membuat Calvert lemah dan tak memiliki kekuatan sama sekali untuk melakukan aktivitas.

Mirror, Selasa (12/5/2015) melaporkan, Calvert telah mencoba terapi bicara dan berjalan, tapi sudah 18 bulan belum ada kemajuan yang signifikan.

"Grace sangat mengagumkan. Meskipun dia tidak bisa bicara, dia adalah orang yang berkemauan keras. Saya harap dia bisa berjalan," ujar ibunya, Michelle (35).

Orangtuanya berharap, penyakitnya ini bisa diteliti lebih lanjut agar Calvert bisa seperti anak-anak lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.