Sukses

8 Latihan Singkat Agar Tubuh Tinggi

Tidak ada salahnya untuk mencoba latihan peregangan untuk memperbaiki postur tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta Meski tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan kalau orang dewasa dapat menambah tinggi badannya. Tapi tidak ada salahnya mencoba latihan peregangan untuk memperbaiki postur tubuh Anda. 

Berikut ini ada beberapa latihan dan postur yoga untuk Anda agar memiliki tinggi badan alami, seperti dikutip Healthmeup, Selasa (12/5/2015):

1. Menggantung


Anda dapat menggantung melalui pegangan atau gym untuk membantu memanjangkan dan memperkuat tulang belakang Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan postur yang lebih baik.

2. Menyentuh jari-jari kaki

Berdiri dengan tangan di atas kepala dan kemudian membungkuk untuk menyentuh jari-jari kaki Anda. Pastikan kaki Anda lurus dan biarkan selama beberapa menit. Lakukan latihan ini secara rutin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Renang

3. Renang

Berenang juga dipercaya bisa membantu menambah tinggi badan. Namun, untuk mendapatkan hasilnya, kita harus berenang secara teratur.

4. Pose Cobra atau Bhujangasana

Pada pose ini, Anda harus mengangkat kepala dan sebagian tubuh ke atas seperti ular cobra. Selain memperkuat otot-otot di bagian belakang dan leher, pose ini juga membantu meningkatkan fleksibilitas otot.

3 dari 4 halaman

Latihan panggul

5. Latihan panggul

Berbaring telentang dengan telapak tangan Anda di sisi Anda. Tekuk kaki Anda dan perlahan-lahan mendorong panggul ke atas. Hitung sampai 20 atau 30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi beberapa kali untuk tumbuh lebih tinggi secara alami.

6. Lompat tali

Ini adalah latihan yang mudah, menyenangkan dan efektif untuk menambah tinggi badan secara alami. Intensitas tinggi aktivitas kardio ini menargetkan bahu, bawah, paha dan betis dan menjaga punggung dan kepala tetap lurus.

4 dari 4 halaman

Melompat

7. Melompat

Melompat adalah cara terbaik dan paling mudah diantara latihan peregangan. Lakukan secara teratur setelah berjalan sehari-hari atau menikmati permainan basket untuk tumbuh lebih tinggi.

8. Jogging dan kickboxing

Anda juga dapat mencoba jogging atau kickboxing untuk menambah beberapa inci tinggi badan Anda. Sangat penting untuk mengulang latihan ini secara teratur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.