Sukses

4 Cara Sederhana Hidup Bahagia

Hilangkan empat hal berikut jika Anda ingin hidup bahagia

Liputan6.com, Jakarta Kebahagian tidak dapat dinilai dengan seberapa banyak uang yang dimiliki. Berapa pun banyaknya uang atau harta yang dimiliki, tetap saja sebagian orang merasa kalau mereka belum bahagia.

Happiness is a state of mind. Apa pun strata kehidupan yang disandang, bila pikiran selalu positif maka hidup selalu bahagia.

Jadi, jika seseorang ingin hidupnya lebih bahagia, ada baiknya membuang empat hal di bawah ini seperti dikutip dari situs Times of India, Senin (11/5/2015)

1. Abaikan kemauan orang lain

Cobalah menjadi sosok yang melakukan segala hal karena keinginan diri sendiri, bukan keinginan orang lain. Buat apa membuat orang lain bahagia, kalau diri sendiri tersiksa? Jadi, mulai sekarang, abaikan kemauan orang lain yang sekiranya itu tidak menyenangkan buat diri sendiri.

2. Jauhkan diri dari media sosial

Media sosial membuat seseorang lebih mudah mencurahkan segala isi hati dan pikirannya. Tapi, harus diingat juga, tak perlu mengumbarnya di media sosial. Cukup diri sendiri saja yang merasakannya agar hidup lebih bagaia.

3. Hidup sederhana

Menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak diperlukan tidak akan membawa kebahagian untuk Anda. Hidup sederhana memungkinkan seseorang untuk hidup lebih bahagia, karena tidak terbebani dengan materi untuk memenuhi gaya hidup sehari-hari.

4. Hilangkan sifat khawatir

Khawatir hanya menyiksa diri Anda saja. Hilangkan sifat buruk satu ini supaya Anda lebih bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini