Sukses

Aplikasi Ponsel Penunjang Pola Hidup Sehat

Tak perlu repot untuk mengetahui sejauh mana pola hidup sehat telah Anda lakukan dengan aplikasi ponsel ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pola hidup sehat sudah tak perlu repot lagi. Dengan bantuan sebuah aplikasi yang bisa diunduh dari ponsel masing-masing, tiga pilar pola hidup sehat bisa didapatkan.

"Nestle mengusung tiga pilar polar hidup sehat, yaitu diet seimbang, bergerak aktif, dan relaksasi. Makanya dari itu Nestle Indonesia meluncurkan `Nestle Healthy Steps`," ujar Head of Marketing Service Nestle Indonesia, Lita Mardjunin, saat ditemui pada acara Kampanye Sehat Nestle Indonesia dan launching aplikasi 'Nestle Healthy Steps' di Atrium Royal Plaza, Surabaya, Minggu, (10/5/2015).

Terdapat lima fitur di dalam aplikasi yang sudah dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play Store tersebut, yaitu Healthy Portion, Body Mass Index Calculator, Check the Label, Steps Tracker serta What’s on Your Plate.

Healthy Portion untuk mengetahui apakah menu harian sudah sesuai dengan menu seimbang, Body Mass Index Calculator untuk mengetahui apakah kita sudah mempunyai berat badan yang normal, Check the Label untuk memberikan informasi dan edukasi bagaimana membaca label pada produk makanan sehingga konsumen dapat lebih bijak.

Lalu, Steps Tracker untuk mencatat berapa banyak langkah yang sudah ditempuh, serta What’s on Your Plate bisa digunakan saat pengguna ingin berbagi menu makanan setiap hari di media sosial.

"Manfaat diet seimbang bisa didapat dari fitur Healhty Portion, Body Mass Index Calculator, dan Check the Label. Manfaat bergerak aktif bisa didapat dari dapat dari Step Tracker. Sementara, relaksasi bisa didapat dari What's on Your Plate dan kepuasan sudah bisa hidup sehat," katanya kembali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini