Sukses

Tak Ingin Gemuk? Jangan Nonton Film Sedih di Akhir Pekan

Aktivitas akhir pekan paling menyenangkan biasanya menonton film bersama pasangan atau keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas akhir pekan paling menyenangkan biasanya menonton film bersama pasangan atau keluarga. Tapi jangan sembarangan memilih film, sebab film sedih ternyata bisa memicu kegemukan.

Seperti diberitakan Menshealth, Sabtu (9/5/2015) penelitian ini dilakukan oleh Cornell Food and Brand Lab yang menemukan mereka yang menonton film sedih bisa mengonsumsi lebih banyak popcorn dan minuman manis.

"Penonton film sedih bisa mengonsumsi popcorn lebih banyak hingga 28-55 persen," kata peneliti.

Tak hanya film sedih, studi terpisah juga menemukan, film action dapat memicu penonton makan lebih banyak kalori. "Film dapat menciptakan sensasi emosional sehingga sejumlah orang makan untuk mengkompensasi kesedihan," kata peneliti, Aner Tal, Ph.D. 

Lantas bagaimana mengatasinya? Saran Cornell, Anda bisa memesan popcorn dalam ukuran kecil. Bila perlu pilihlah makanan sehat yang dijual. "Makanan yang berada dalam jangkauan Anda saat menonton film akan sangat menggoda. Jadi jauhkan makanan ringan dari jari Anda," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini