Sukses

4 Keuntungan Punya Suami Pendek

Jangan salah, memiliki pasangan yang pendek ternyata jauh lebih bermanfaat.

Liputan6.com, New York- Tipe pria ideal kebanyakan wanita bisa jadi tinggi, tampan, atau mungkin memiliki bulu di dadanya. Tapi jangan salah, memiliki pasangan yang pendek ternyata jauh lebih bermanfaat.

Tak percaya? simak keuntungan memiliki suami pendek, seperti dikutip Menshealth, Sabtu (9/5/2015) berikut ini:

1. Jarang bercerai

Percaya atau tidak, pria yang memiliki tinggi badan kurang dari 170 cm, 32 persen lebih kecil kemungkinannya untuk bercerai. Penelitian yang dilakukan di New York University 2014 tersebut bahkan menguak fakta, pria pendek yang bercerai dengan mudah mendapatkan pasangan kembali.

Penulis studi Abigail Weitzman mengatakan, pria pendek memang membutuhkan waktu lama saat pacaran namun ketika mereka menikah, dia paling bisa menjaga hubungan pernikahannya.

2. Risiko Kanker rendah

Sebuah studi di Eropa pada 2014 menemukan fakta mengejutkan dari lebih 585.000 orang. Para peneliti mengatakan, pria pendek berisiko rendah terkena kanker. Pengaruh hormonal dan genetik ternyata berhubungan dengan tinggi badan pria.

3. Panjang umur

Urusan umur memang rahasia Tuhan. Tapi sebuah studi dalam jurnal PLOS One pada 2014 menemukan, pria pendek memiliki umur yang lebih lama.

Peneliti melacak 8.000 orang Jepang-Amerika selama 40 tahun dan menemukan, faktor-faktor penyakit kronis ternyata lebih mudah hnggap pada pria yang memiliki tinggi badan diatas 170 cm. Semakin pendek seorang pria, mereka cenderung memiliki gen panjang umur. (Baca selengkapnya: Pria Pendek Lebih Panjang Umur)

4. Lebih kuat di Ranjang

Ya, pria pendek lebih sering dan kuat berlama-lama berhubungan intim. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine pada 2014 menemukan, pria dengan pendek di bawah 178 cm memiliki frekuensi bercinta lebih tinggi dibanding pria tinggi. (Baca selengkapnya: Pria Bertubuh Pendek Lebih Sering Bercinta)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini