Sukses

Virus Ebola Menyerang Mata Seorang Dokter

Seorang dokter Amerika yang dinyatakan telah bebas dari Ebola mendapati virus tersebut bersarang di matanya.

Liputan6.com, Atlanta Seorang dokter Amerika, Ian Crozier (44), tahun lalu menjalani pengobatan Ebola di Atlanta dan dinyatakan darahnya telah bersih dari virus tersebut. Namun Ian sama sekali tak tahu bahwa virus itu masih bertahan di matanya.

Sekitar dua bulan setelah keluar dari rumah sakit, dia merasakan sakit yang menusuk di mata kirinya, cerita Ian pada The New York Times. Tekanan di matanya berkurang seiring kemampuan melihatnya yang makin menurun, seperti dilansir dari CNN, Jumat (8/5/2015).

Setelah diperiksa beberapa kali, para dokter mendapati virus masih hidup di mata Ian. "Rasanya mengejutkan bahwa virus itu ada di mataku tanpa aku mengetahuinya," ucap Ian. 

Kasus Ian membuat para dokter terkejut dan menekankan agar mereka yang dinyatakan selamat dari Ebola untuk menjalani periksa mata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ebola merupakan penyakit yang menyerang manusia, monyet, simpanse, gorila, dan primata lain yang disebabkan oleh virus Ebola.

    Ebola

  • Virus Ebola

Video Terkini