Sukses

BPJS Perkuat Penyuluhan Kesehatan

BPJS Kesehatan akan perkuat upaya promotif dan preventif dengan perbanyak penyuluhan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengaku akan memperkuat upaya promotif dan preventif dengan memperbanyak penyuluhan kesehatan. 

Seperti disampaikan Kepala Grup Pemasaran BPJS Kesehatan Pusat, Budi Mohamad Arief, anggaran untuk mencegah penyakit akan ditingkatkan seiring dengan kebutuhan masyarakat akan informasi kesehatan.

"Upaya preventif sejauh ini memang baru pemeriksaan kanker serviks seperti IVA dan Pap Smear yang ditanggung. Tapi kalau ada yang butuh informasi mengenai penyakit kronis seperti diabetes, stroke, jantung dan sebagainya, kami siap mengadakan penyuluhan dengan membawa dokter ahli di bidangnya," kata Budi pada Liputan6.com di Pulau Buru, Maluku, Jumat (8/5/2015).

Dengan begitu, kata dia, gaya hidup masyarakat dapat diperbaiki dan kesehatannya bisa dijaga. "Cara ini memang dirasa paling efektif ketimbang memberikan informasi secara personal. Jadi siapapun yang ingin tahu informasi seputar penyakit bisa menghungi kantor BPJS setempat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.