Sukses

Jokowi Bagikan 204 KIS di Pulau Buru

Ada 89 kepala keluarga di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku yang akan menerima KIS.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Rabu (7/5/2015) pukul 14.00 waktu setempat.

Menurut Kepala Grup Pemasaran BPJS Kesehatan Pusat, Budi Mohamad Arief, ada 89 kepala keluarga yang akan menerima KIS. Mereka semua adalah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Ada 204 Kartu Indonesia Sehat (KIS), 43 Kartu Indonesia Pintar, 89 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang akan dibagikan Presiden," katanya secara khusus pada Liputan6.com

Budi menerangkan, untuk sementara, KIS memang dibagikan pada 86,4 juta penduduk miskin atau kategori Penerima Bantuan Iuran (PBI). Namun pemerintah menambahkan jumlah PMKS hingga 1,8 juta jiwa termasuk masyarakat di Pulau Buru ini. 

Sebelumnya, sesuai Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2014, BPJS Kesehatan bersama Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan, melanjutkan penerbitan dan pendistribusian hampir 82 juta Kartu secara bertahap. Presiden juga dijadwalkan akan membagikan KIS di sejumlah daerah lain seperti Ternate dan Manokwari, Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.