Sukses

Para Perempuan Singapura Ini Masturbasi 3 Kali Sebulan

Satu dari lima menggunakan vibrator berdasarkan sebuah survei yang dilakukan belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah survei menarik tentang kepuasan seksual wanita Singapura belum lama ini dilakukan. Salah satu faktanya, perempuan-perempuan yang terlibat dalam penelitian ini mengaku melakukan masturbasi tiga kali sebulan, dan 50 persen di antaranya berpikir bahwa idealnya melakukan hal tersebut satu minggu sekali.

Sebanyak 67 persen partisipan yang melakukan masturbasi menyatakan aktivitas ini dapat membuat mereka bahagia dan merasa dirinya lebih baik. Sementara itu, setengah partisipan masih merasa membicarakan hal ini adalah tabu.

Saat melakukan masturbasi, ada satu dari lima vanita yang menggunakan vibartor. Sebagian besar membelinya dari toko vibrator online atau toko-toko ritel terpercaya.

Penelitian ini dilakukan oleh perusahaan global riset TNS bertajuk survei Good Vibe yang didukung salah satu merek 'personal massager' Smile Makers pada Maret 2015 terhadap 800 perempuan Singapura berusia 18 hingga 50 tahun ini.

Hasil penelitian lain yang didapatkan adalah tiga dari 10 wanita Singapuran yang puas dengan kehidupan seks mereka.
Keuntungan bercinta yang mereka rasakan yakni merasa dicintai dan bahagia. Kemudian diikuti perasaan cantik dan sehat seperti dilansir Women Asia One, Rabu (6/5/2015).

Menanggapi penelitian ini, profoser dari Departemen Obstetri dan Ginekologi di National University, Professor P. Ganesan Adaikan mengatakan bahwa penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas seksual bisa membawa perasaan positif.

"Penelitian ini menunjukkan orang yang terangsang secara seksual, baik dengan pasangan maupun masturbasi, membuat hormon endorfin dan oksitosin yang memicu perasaan positif dan sejahtera," terangnya.

Namun, Adaikan menyayangkan banyak orang tidak menyadari manfaat kehidupan seksual baik untuk kesehatan.

 

Baca Juga:

9 Manfaat Masturbasi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.