Sukses

5 Hal yang Harus Dilakukan Pria Agar Tak Cepat Tua

Jika pria ingin terhindar dari penuaan, lakukanlah beberapa langkah berikut

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya wanita, pria modern pun rutin menggunakan produk perawatan wajah untuk mencegah kerusakan atau timbulnya jerawat yang bisa mengikis kepercayaan diri.

Namun, jika seorang pria ingin kulit sehat dan tetap bercahaya, serta ingin memperlambat penuaan, Spesialis Kulit dari Mumbai, India Dr Geeta Oberoi menganjurkan agar Anda menghentikan semua jenis perawatan yang sedang dijalani. Berikut kesalahan dalam perawatan yang dilakukan pria dikutip dari situs Health Me Up pada Rabu (6/5/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tabir surya spektrum luas



1. Tidak menggunakan tabir surya spektrum luas

Tabir surya tidak boleh digunakan hanya ketika di pantai saja. Seseorang perlu menggunakan tabir surya setiap hari. Anda dapat membeli beberapa jenis tabir surya yang baik untuk digunakan, seperti; minyak kelapa, shea butter, minyak wijen.

2. Tidak menggunakan krim khusus anti penuaan

Konsultan Dermatologis, Dr Sachin Dhawan mengatakan, krim anti penuaan dengan harga murah yang konon kabarnya penuh dengan vitamin A, C, dan E justru akan membuat kulit keriput, terlihat kurang bercahaya, dan tindakan imflamasi.

3 dari 3 halaman

Produk yang cocok



3. Gunakan produk yang cocok di wajah Anda

Pria jarang sekali membeli produk perawatan kulit dan wajah secara khusus. Biasanya memakai yang juga dipakai oleh pasangan mereka. Ingat, beda kelamin, beda pula kondisi kulitnya. Cocok di pasangan Anda, belum tentu cocok di Anda.

4. Melembabkan

Pria harus melebabkan kulit setidaknya sekali sehari. Pelembab merupakan perawatan anti penuaan yang membuat kulit lebih kenyal dan dapat meningkatkan elastisitas.

5. Jangan mencukur kering

Mencukur kering menyebabkan iritas kulit, ruam, dan rambut tumbuh ke dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini