Sukses

Yoga Agar Pantat dan Pinggang Tak Sakit Gara-gara Kelamaan Duduk

Daripada duduk terlalu lama, mungkin Anda bisa memanfaatkan sejumlah pose yoga saat di kantor.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar penelitian yang menyebutkan terlalu lama duduk bisa membunuh? Fakta ini memang mengerikan mengingat duduk lama memicu obesitas yang berujung pada banyak penyakit metabolik seperti diabetes, jantung, dan stroke.

Nah, daripada duduk terlalu lama, mungkin Anda bisa memanfaatkan sejumlah pose yoga saat di kantor. Seperti dikutip Health, Rabu (6/5/2015) coba gerakan yoga ini, yuk.

1. Scale Pose

Duduk di tepi kursi Anda, tekan tangan Anda ke bawah di kedua sisi pinggul dan angkat kaki dan bokong Anda dari kursi. Gunakan tumpuan pada tangan dan gunakan otot perut Anda sambil menahan napas selama 3-5 hitungan. Ulangi gerakan ini minimal dua kali.

2. High Altar Pose

Tarik napas dan angkat lengan Anda. Balikkan telapak tangan, bersandar ke kiri dan tahan selama 5 - 8 kali napas, kemudian beralih sisi kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Twist



3. Twist

Miringkan tubuh Anda ke kiri, gunakan tangan kiri Anda untuk menopang tubuh. Tahan selama 5-8 kali napas, kemudian memutar ke sisi lain.

4. Cow Face Arms

Gunakan tangan kiri Anda di belakang kursi sementara tangan kanan Anda ke arah pundak dan raih jari Anda.  Tahan selama 5 sampai 8 napas dan beralih sisi lain.

5. Ankle to Knee

Tempatkan kaki kiri Anda di lutut kanan. Jaga punggung lurus dan tahan napas hingga 5- 8 kali dan beralih sisi lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.