Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Sudah Mau Orgasme Kok Gagal? Begini Mengatasinya

Orgasme memang sulit dipahami, terutama bagi wanita yang kerap kesulitan mencapai orgasme. Coba strategi berikut agar tak batal orgasme.

Liputan6.com, Jakarta Orgasme menjadi puncak kenikmatan saat bercinta. Tapi, kenikmatan itu batal diperoleh ketika sudah akan orgasme namun tiba-tiba tak kunjung terjadi.

Wanitalah yang kerap kesulitan mencapai orgasme. Jika kondisinya seperti itu, sang wanita akhirnya berpura-pura orgasme dengan mengeluarkan suara desahan.

Ahli Seks dan Hubungan Dr Petra Boynton yang dikutip dari Telegraph, Selasa (5/5/2015), menjelaskan, ketika pasangan menikmati seks tapi tak orgasme, dan Anda merasa tak masalah, mungkin Anda akan tetap bersikap seharusnya.

"Seberapa sering Anda tak orgasme? Jika jawabannya tidak pernah, apakah itu tidak pernah atau tak pernah selama seks penetrasi?" tanya Dr Boynton.

Dr Boynton berbagi strategi agar wanita tak batal orgasme saat bercinta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agar Tak Batal orgasme

1. Lakukan sendiri

Pernahkan wanita berpikir ketika hampir orgasme, apa yang biasa dilakukan? Dalam posisi seperti apa dan apa yang dipikirkan? Bagian apa yang disentuh?

Dr Boynton mengatakan, wanita banyak yang mengaku dirinya tak bisa orgasme. Lalu ia menanyakan, bagaimana dengan orgasme masturbasi. 

Wanita bisa mengeksplorasi tubuhnya dahulu dengan masturbasi. Jika wanita bisa merasakan orgasme saat masturbasi, maka wanita perlu mengingat dan mempertimbangkan agar pria bisa ke dalam situasi yang sama ketika penetrasi.

Apabila wanita tak pernah orgasme kemudian mencoba masturbasi bisa memberi kesempatan kepada dirinya untuk mengeksplorasi apa yang terasa menyenangkan, dan menjadi waktu renungan apa yang terjadi sebelum orgasme.

2. Menyerah

"Anda bertanya, apakah Anda harus berhenti berusaha untuk orgasme dan saya akan mengatakan 'ya'."

Menurutnya, apabila seorang wanita sangat cemas dengan orgasme, maka semakin besar kemungkinan Anda tak akan merasakan orgasme. Cobalah untuk memberikan ruang bersantai dan menikmati kesenangan.

Apabila suami mengharapkan Anda untuk orgasme dan membuat Anda tertekan, Anda bisa mengatakan kepada suami bahwa itu membuat Anda cemas dan Anda bisa fokus ke hal lainnya.

Pria mungkin tak menyadari, keinginan mereka untuk menyenangkan wanitanya malah mengecilkan kesempatan wanita untuk orgasme.

3 dari 3 halaman

Lepas

3. Lepas

Beberapa wanita berjuang untuk orgasme tapi takut kehilangan kontrol. Kekhawatiran wanita biasanya suara yang terlalu kencang, secara fisik di luar kendali, atau berkeringat.

Kekhawatiran lainnya seperti orgasme membuatnya kentut atau pipis. Semakin Anda dekat dengan orgasme berarti Anda merasa seperti ingin buang air kecil. Agar tak khawatir pipis saat bercinta, ada baiknya Anda buang air kecil terlebih dahulu sebelum bercinta.

4. Cari bantuan

Apabila segala cara sudah dilakukan tapi tak ada perubahan, ada baiknya Anda menemui dokter. Terutama, jika terjadi pendarahan yang tak bisa dijelaskan.

Orgasme memang sulit dipahami dan jika ini menyebabkan Anda tertekan, Anda perlu berbicara dengan seorang terapis psikoseksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.