Sukses

Menilik Sifat The Royal Baby Princess Lewat Astrologi (2)

Dalam astrologi, garis edar tahunan Matahari (Sun) atau ecliptic, dibagi menjadi dua belas bagian yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Dalam astrologi, garis edar tahunan Matahari (Sun) atau ecliptic, dibagi menjadi dua belas bagian yang sama. Setiap lambang zodiak mempunyai pengaruh tertentu dan kualitas yang berbeda-beda. Revolusi dari Bumi mengitari Matahari atau dalam istilah astrologi disebut Sun, selama satu tahun menyebabkan matahari berjalan melalui setiap zodiak selama satu bulan, atau lebih kurang satu derajat per hari. Pengaruh tersebut akan menetapkan karakter manusia yang dilahirkan pada saat itu. Beraneka planet ikut dalam peredaran melalui zodiak, juga berpengaruh menurut jarak atau sudut yang dibentuk.

Dalam hubungan dengan kualitas dari setiap pengaruh yang mereka bentuk, dipadukan dengan sifat alam dari lambang zodiak yang mereka tempati. Luminary (Sun dan Moon) juga digolongkan seperti planet-planet dalam astrologi. Bila membangun sebuah peta bintang atau horoskop, kita gambarkan sebuah lingkaran dan dibagi menjadi dua belas ruang. Ruang itu disebut houses (rumah-rumah) dan diberi angka dari satu sampai dua belas. Rumah Pertama adalah ruangan yang berada tepat di bawah sudut belahan timur dari sebelah kiri peta. Rumah Keduabelas ada tepat di atas sudut belahan timur. Pada Cusp (garis pemisah Rumah-rumah pada peta horoskop) tertulis lambang zodiak bersama angka derajat. Lambang zodiak yang berada pada rumah pertama yaitu garis yang ditandai di ufuk timur disebut Rising Sign (lambang terbit) atau Ascendant.

Bila kita mengamati langit bumi kelihatannya tidak ada pergerakan dan hanya lambang zodiak yang kelihatan berputar mengelilingi bumi dari timur sampai barat yang ditandai oleh Matahari (Sun). Dalam kenyataan sebenarnya itu adalah pergerakan rotasi bumi dari barat ke timur. Ini menyebabkan satu derajat dari lambang zodiak muncul untuk terbit di sebelah ufuk timur setiap empat menit. Setiap dua jam satu tanda lambang zodiak baru muncul. Berarti dua belas lambang zodiak dalam sehari atau dua puluh empat jam. Rumah pertama tetap berada tepat di ruang bawah pada ufuk timur sebelah kiri peta horoskop.

Sebenarnya rotasi bumi pada titik sumbu, membuat satu putaran setiap dua puluh empat jam. Satu derajat lambang zodiak baru muncul di ufuk timur setiap empat menit dan lambang zodiak baru muncul setiap dua jam. Setiap lambang zodiak ada keagungannya sendiri. Para astrologer menentukan bahwa setiap dari dua belas lambang zodiak memiliki kualitas yang sangat tergantung dari hari dan jam kelahirannya. Banyak cendekiawan di dunia memberi perhatian pada pengaruh dari lambang zodiak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruh spesifik

Pengaruh spesifik

Mereka mengembangkan setiap dari 360 derajat yang terdapat pada lingkaran yang berhubungan dengan zodiak, mempunyai suatu pengaruh spesifik. Saat kelahiran seseorang dari kedua belas lambang zodiak dan salah satu derajat dari tiga puluh derajat merupakan lambang dasar. Hal itu sangat menentukan personal dan karakteristik dari setiap individu. Mengikuti perputaran bumi, tampak bahwa selama satu hari terdapat dua belas tipe (lambang) dari karakter, dengan tiga puluh variasi (derajat) dalam setiap tipe lambang zodiak.

Dari sini dapat dilihat mengapa manusia-manusia berbeda, meskipun lahir di hari yang sama. Untuk menandai ketidaksamaan ini, astrologi selalu menekankan analisisnya pada hal yang berhubungan dengan waktu, bukan dalam hal tempat. Dia juga mempertimbangkan unsur ras, kasta, dan keturunan.

Secara astrologi, individual ditandai oleh kenyataan posisi zodiak dari Matahari (Sun); personal atau watak ditandai oleh lambang dan derajat yang terbit di ufuk timur pada posisi aksial relatif dari bumi seperti yang ditandai dari ketentuan pada setiap latitude (garis lintang). Individuality dianggap sebagai kualitas-kualitas yang melekat, kecenderungan, dan tenaga terpendam. Kualitas-kualitas inti yang melalui induvidualnya bermanfaat untuk mengetahui dirinya sendiri.

Personality boleh dianggap seperti corak mode atau ungkapan sifat melalui karakter luar seseorang. Untuk beragam perbedaan yang terujud dalam manusia ini, faktor-faktor astrologis lainnya harus diperhitungkan. Di antara beberapa faktor yang membuat perbedaan besar bisa disebutkan: Sun, baik di atas atau di bawah horison pada saat kelahiran, Moon di atas atau di bawah horison; jarak Moon dari Ascendant, lokasi dan posisi dari planet-planet lain pada lambang zodiak dan rumah, lintang dan bujur dari tempat kelahiran, dan sebagainya.

3 dari 3 halaman

Pribadi yang sabar

Pribadi yang sabar

Nah, bila Charlotte Elizabeth Diana, putri William dan Kate Midletton lahir dengan posisi matahari berada 11 derajat di Bintang Taurus (Sun is in 11 Degrees Taurus) itu memberi arti, si kecil bakal dikenal sebagai pribadi yang sabar, tidak suka terburu-buru dan hati-hati. Bahkan dia cenderung mengulur waktu dan menikmatinya. Dia lebih suka situasi lingkungan yang nyaman, tenang dan hangat dengan orang-orang yang dikenalnya.

Yang harus diperhatikan adalah kecenderungan diam dan puas diri serta konsumsi makanan yang berlebihan terutama yang rasanya manis. Tak heran bila Charlotte bakal butuh situasi yang berat, sulit agar bisa tumbuh dewasa dan matang secara mamadai meskipun dia berupaya untuk menghindarinya.

Yang baik dari dia adalah orangnya penyayang dan tidak mudah marah. Sayang, ketika merasa kecewa dia akan lambat memaafkan situasi atau orang. Charlotte akan menuntut hasil dari situasi apa pun. Dia tidak bisa atau sulit berabstraksi. Meski begitu, orangnya sangat artistik, gemar melakukan pekerjaan tangan, mengukir atau membentuk sesuatu. Wajahnya bakal cantik dan secara fisik seksi serta agak menggoda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini