Sukses

Manfaat Jika Ayah Habiskan Banyak Waktu Bermain dengan Anak

Seorang ayah harus mulai membiasakan diri untuk menghabiskan waktu bersama bermain dengan anaknya

Liputan6.com, London - Kecenderungan tidak mendapatkan kesempatan yang cukup banyak bermain dengan sang ayah, membuat mereka yang kini telah menjadi seorang ayah lebih peduli untuk mengajak si kecil bermain bersama. Tercatat, enam sampai enam setengah jam dalam seminggu mereka habiskan bersama anak tercinta.

Penelitian yang dilakukan oleh The Brave Bones Club dan dijalankan oleh pembuat makanan Cheestring & Yollies, mengatakan, kegiatan sederhana paling populer yang kerap dilakukan oleh ayah modern adalah bermain di taman, olahraga bersama, dan menendang bola.

"Menjadi petualang sejak dini membantu anak-anak mengembangkan keterampilannya yang akan berlangsung di sepanjang hidupnya. Ketika dewasa nanti, mereka pun jauh lebih sehat dan sukses," kata Psikolog Anak, Dr Amanda Gummer dikutip Daily Mail, Selasa (5/5/2015)

Ayah, lanjut Gummer, cenderung memiliki keinginan untuk bermain kasar, mengangkat ke atas dan menjatuhkannya ke bawah ketimbang ibu. "Dengan begitu, anak-anak mampu mendorong batasannya, serta menantang diri mereka sendiri untuk menjadi sosok yang lebih berani," kata Gummer menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.