Sukses

Wanita ini Sukses Turunkan Bobot dengan 3 Cara Ini

Kurangnya aktivitas fisik selama kuliah, membuat Sarah De Armond (28) mengalami kegemukan.

Liputan6.com, Jakarta Kurangnya aktivitas fisik selama kuliah, membuat Sarah De Armond (28) mengalami kegemukan. Kebiasannya mengemil dan mengonsumsi makanan cepat saji juga semakin menambah angka di timbangannya.

Seperti dikutip Womenshealthmag, Selasa (5/5/2015) berat badan Sarah semakin bertambah hingga mencapai 90.7 kilogram. Dia merasa lelah sepanjang waktu tanpa alasan yang jelas. Dia juga sering kehabisan napas saat harus menaiki tangga atau jalan kaki untuk naik pesawat.

"Obesitas secara perlahan membunuh saya. Saya ingin hidup dan harus memperbaiki pola diet," katanya.

Dia pun berbagi 3 tips diet yang mungkin bisa Anda terapkan seperti ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Cara Turunkan BB

1. Latihan dengan nyaman

"Saya selalu bersepeda. Saya menyukainya karena ini adalah latihan yang mudah sambil menonton tv," katanya.

2. Belanja cerdas

"Untuk menangkis camilan dan makanan tidak sehat, saya memiliki prinsip menempatkan makanan sehat dalam keranjang khusus. Belanja cerdas akan membuat Anda bisa memilah makanan.

3. Menghindari gorengan

"Saya sulit menghindari gorengan. Untuk itu, saya membuatnya lebih bergizi. Misalnya mengganti minyak dan bahan gorengan seperti ikan atau putih telur dan gandum, kemudian memanggangnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.