Sukses

Alasan Will-Kate Memberi Nama Putrinya Charlotte Elizabeth Diana

Nama indah sekaligus bentuk penghargaan kepada orang-orang penting dalam kehidupan mereka.

Liputan6.com, London - Dua hari sesudah kelahiran anak keduanya, pasangan Kerajaan Inggris Pangeran William dan Kate Middleton pada Senin (4/5/2015) mengumumkan nama putri mereka Charlotte Elizabeth Diana. Nama indah sekaligus bentuk penghargaan kepada orang-orang penting dalam kehidupan mereka. 

Sebenarnya popularitas nama Charlotte tidak tinggi dalam satu dekade terakhir. Menurut Office for national Statistics nama ini berada di posisi 21 terbanyak digunakan pada tahun 2013. Namun pasangan Will dan Kate memilih nama Charlotte yang merupakan nama perempuan dari Charles. Pemilihan nama ini sebagai bentuk penghormatan kepada kakek sang bayi yakni Pangeran Charles.

Nama Charlotte juga mengacu pada Ratu Charlotte lahir pada 1744 yang juga istri Pangeran George III. Lalu, putri pertama mereka yang lahir tahun 1766 juga bernama Charlotte.

Lalu, Elizabeth dipilih untuk menghormati nama Ratu Inggris sekaligus nenek Pangeran William yang kini sudah berusia 89 tahun.

Tak hanya di keluarga William, nama Elizabeth juga digunakan di keluarga Middleton. Nama tengah Kate Middleton adalah Elizabeth seperti dilansir The Guardian, Selasa (5/5/2015).

Lalu terakhir nama Diana mengacu pada nama ibu William yang meninggal dunia karena kecelakaan mobil saat sang pangeran masih berusia 15 tahun. Seorang teman Lady Diana, Rosa Monckton menuliskan dalam akun Twitternya : "Semangat Diana hidup dalam anak-anaknya, dan kini nama Diana kembali hidup dalam cucu perempuannya," terang Monckton.

 

Baca Juga:

Akhirnya Sang Bayi Diberi Nama Charlotte Elizabeth Diana

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini