Sukses

Konsumsi Makanan Ini, Kadar Lemak Turun dan Massa Otot Bertambah

Aktivator sirtuin tidak hanya menekan nafsu makan dan menambah massa otot, melainkan juga membantu mengontrol kadar gula darah

Liputan6.com, London - Bila Anda ingin menurunkan kadar lemak dalam tubuh, namun berkeinginan menambah massa otot tanpa harus angkat beban yang berat, rutinlah mengonsumsi makanan yang mengandung senyawa kimia berupa aktivator sirtuin.

Ahli Gizi dari Harvard University menjelaskan, aktivator sirtuin tidak hanya menekan nafsu makan dan menambah massa otot, melainkan juga membantu mengontrol kadar gula darah, dan membantu meningkatkan kemampuan berpikir. Bahkan, dapat membersihkan kerusakan dari molekul radikal bebas yang dapat terakumulasi di dalam sel yang menyebabkan kanker dan penyakit lainnya.

"Bukti pengamatan substansial ini menunjukkan bahwa makanan dan minuman yang mengandung senyawa kimia aktivator sirtuin dapat menurunkan risiko penyakit kronis," kata Ahli Gizi dan Epidemiologi dari Harvard University, Profesor Frank Hu, dikutip Daily Mail, Selasa (5/5/2015)

Senyawa kimia ini, lanjut Frank, terdapat di dalam loveage (berasal dari keluarga perseli), buah zaitun, minyak zaitun, kangkung, kale, blackcurrant, sup miso, kakao, dan teh hijau.

Apabila Anda mencari makanan tersebut tapi tidak menemukannya, Anda dapat menggantinya dengan tomat, alpukat, pisang, selada, kiwi, wortel, dan mentimun. Memang, kadar aktivator sirtuinnya tidak terlalu tinggi, namun makanan tersebut memiliki manfaat lainnya yang tak kalah hebat dari makanan yang disebut oleh Frank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini