Sukses

Akhirnya Sang Bayi Diberi Nama Charlotte Elizabeth Diana

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Duke dan Duches of Cambridge memberi nama putrinya yang lahir 2 Mei lalu dengan Charlotte Elizabeth Diana

Liputan6.com, Jakarta Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Duke dan Duches of Cambridge memberi nama putrinya yang lahir 2 Mei lalu dengan Charlotte Elizabeth Diana. Diperkirakan nama kecil The Royal Baby Princess bisa jadi Charlie atau Lottie.

Nama ini merupakan gabungan dari nama orang-orang yang memiliki pengaruh dalam kehidupan si kecil dan tentu saja Kerajaan Inggris. Charlotte merupakan nama perempuan dari Charles, sang kakek. Diana, nama terakhir diambil dari sang nenek, Putri Diana yang meninggal tahun 1997. Sementara nama tengah diambil dari nenek buyut yang saat ini menjadi Ratu Inggris, Ratu Elizabeth.

Charllote merupakan salah satu nama paling favorit yang digadang-gadang sebelum disematkan pada si bayi. Alice, merupakan nama favorit setelahnya diikuti Victoria dan Elizabeth. Charllote akan dipanggil dengan sebutan Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge. Sementara ibunya, Kate Middleton disebut Duchess of Cabridge. Dalam Bahasa Prancis, Charlotte berarti "feminin" dan "cantik" atau "orang bebas".

Charlotte akhirnya menempati urutan keempat dalam tahta Kerajaan Inggris. Urutan pertama Charles sang kakek, kedua William sang ayah, ketiga kakaknya George. Sementara urutan kelima adalah pamannya Pangeran Harry.

Nama ini seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (5/5/2015) mendapat reaksi positif dari masyarakat yang menggambarkan kecantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.