Sukses

Kiat Agar Pengantin Baru Tak Canggung di Malam Pertama

Bagaimana cara mengatasi rasa canggung di malam pertama? Simak tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta Malam pertama hal yang paling dinanti-nanti pasangan pengantin baru. Tapi, belum apa-apa kedua sejoli yang baru saja mengikat tali pernikahan ini sudah dilanda canggung ketika di ranjang. Ini bisa dimaklumi karena pengalaman pertama.

Sebenarnya, ada beberapa tips yang bisa pasangan pengantin baru lakukan agar rasa canggung itu tak mengacaukan aktivitas seksual pasangan pengantin baru disampaikan David Wygant, Dating Coach dikutip dari YourTango, Senin (4/5/2015):

1. Menerima kecanggungan

Setiap orang memiliki anatomi tubuh yang sama. Tapi, ketahuilah setiap individu memiliki titik-titik sentuhan sensitif yang bervariasi.

Pada malam pertama, pasangan suami istri (pasutri) baru mungkin saja tak bisa melakukannya dengan benar. Ada sejuta alasan mengapa bercinta pertama kalinya tak berjalan dengan baik. Salah satunya, pria atau wanitanya gugup. Semua kiat dan trik yang sudah dibaca tak bekerja. Pasutri pun sampai berpikir mungkin sudah waktunya beralih ke langkah berikutnya meski sebenarnya si pria atau wanita belum terangsang.

Terkadang seks tak berjalan mulus. Ini bisa karena Anda, pasangan Anda, atau Anda berdua. Apapun itu tentu terasa tak nyaman.

Reaksi yang umum terjadi adalah pasutri ingin lari dari situasi tersebut. "Entah Anda menganggap pasangan Anda yang buruk di ranjang dan bergerak ke langkah berikutnya atau Anda memutuskan untuk tak pernah memberitahu seks berjalan buruk. Tak satu pun dari pilihan ini baik," kata Wygant.

Menurutnya, hanya karena seks buruk pada awalnya tidak berarti itu mengecewakan selamanya. Bahkan, Anda bisa saja beruntung karena pengalaman pertama tersebut meningkatkan adegan Anda di ranjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bicaralah

2. Bicaralah

Wygant menjelaskan, pria terkadang egois terkait dengan seks dan hanya khawatir dengan orgasme mereka sendiri. Namun, ketika keduanya berada dalam hubungan berkomitmen atau pada tahap awal hubungan jangka panjang, seorang pria yang baik bakal 100 persen memastikan wanitanya juga merasakannya. 

Masalahnya, kebanyakan pria tidak bisa  mengetahui apakah pasangan wanitanya orgasme. Pria mendasarkan kepuasan wanita pada suara yang dibuatnya. Untuk itulah, perempuan harus vokal dengan cara lain jika tidak menikmati hubungan seks, dan ada banyak cara untuk melakukan ini tanpa menyakiti perasaan si pria.

Salah satu cara, berbicara saat berhubungan seks. Wanita bisa membalasnya ketika sang pria melakukan sesuatu yang benar dengan ciuman atau dengan memegang pria lebih keras. 

Ketika pria melakukan sesuatu yang tak disukai, beritahukan dengan lembut di mana Anda ingin suami bergerak atau wanita memindahkan pria ke posisi yang lebih menyenangkan.

Jika wanita tidak bisa berbicara dengannya saat berhubungan seks, cobalah bicara sebelumnya dengannya. Ada banyak emosi dan endorfin dilepaskan selama dan setelah berhubungan seks. 

Komunikasi akan berjalan dengan mudah ketika Anda merasa terhubung dengan pasangan Anda, tetapi ketika Anda memberitahu mereka Anda tidak menikmati seks yang baru saja terjadi, Anda bisa menyakiti ego dan perasaannya.

3 dari 3 halaman

Jangan buru-buru

3. Jangan buru-buru

Idealnya seks itu menyenangkan. Tujuannya adalah untuk membuat pasangan merasa terhubung dan mencapai kepuasan seksual hanya dengan berada bersama Anda. Ketika seks tidak baik, pasangan bisa merasa telah gagal dalam sebuah hubungan. Pasangan jadi tidak merasakan energi yang seharusnya sehingga berpikir keduanya ada masalah.

Jika begitu kondisinya sebenarnya tidak ada yang salah. Pasangan baru hanya membutuhkan waktu untuk mempelajari tubuh seseorang. Bersabarlah saat Anda belajar, tak usah terburu-buru.      

4. Jangan memaksa

Wygant mengatakan, seks itu bukan masalah baik atau buruk. Tapi ada berbagai macam derajatnya. Beberapa pasangan seksual, memberikan waktu, mempelajari tubuh masing-masing, dan sampai ke titik meningkatkan kehidupan seks. 

Apabila chemistry yang Anda peroleh dari pengalaman seksual pertama tak sesuai harapan, jangan panik.

Jadi jika chemistry ada tapi pengalaman seksual pertama Anda bersama-sama tidak memenuhi harapan Anda, jangan panik. Anda tak perlu memaksa agar menjadi baik. Sebaiknya, Anda mencari tahu apa yang bisa membuat kehidupan seksual membaik dan ketika semua potongan teka-teki datang bersama-sama, kehidupan seks Anda akan meningkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.