Sukses

Resep Alami Bebas Jerawat

Berikut resep jamu bebas jerawat seperti dikutip Health-Liputan6.com dari buku Resep Sehat S. Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa

Liputan6.com, Jakarta Jerawat di wajah kerap membuat kita rendah diri alias minder. Buktinya, banyak orang yang rela mengeluarkan biaya tak sedikit hanya untuk mencegah timbulnya jerawat, atau menghilangkannya agar tak kembali lagi.

Bagi mereka yang tergolong tajir alias berduit, mengeluarkan biaya lebih tak akan jadi masalah. Bagaimana dengan mereka yang tergolong biasa saja, tapi ingin mendapatkan hasil yang sama?

Tak perlu khawatir. Sebab, untuk mencegah datang atau timbul kembalinya jerawat tidak hanya menggunakan obat-obat modern saja. Menggunakan jamu yang diracik sendiri pun bisa mengatasi masalah tersebut.

Berikut resep jamu bebas jerawat seperti dikutip Health-Liputan6.com dari buku Resep Sehat S. Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, Senin (4/5/2015)

Bahan:


1. 2 tanaman lenglengan (daun, batang, akar)
2. 1 jari rimpang kunyit
3. 1 jari rimpang temu lawak
4. 1/2 genggam daun sambiloto

Cara membuat

Kupas kulit kunyit dan temu lawak. Cuci bersih semua baha. Rebus semua bahan dengan tiga gelas air hingga mendidik, setelah itu kecilkan api, dan ramuan dimasak hingga airnya tersisa 1/2 bagian. Saring.

Saat akan diminum, campurkan sedikit gula aren atau maduk, lalu diaduk. Minum 2 kali sehari setiap hari.

Khasiat

Lenglengan, kunyit, temu lawak, dan sambilotot diketahui berkhasiat membantu fungsi hati untuk membersihkan zat-zat racun dalam darah dan menyembuhkan peradangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.