Sukses

5 Makanan Pendongkrak Kesuburan Pria

Kesuburan pria terjamin baik dan sehat bila rutin mengonsumsi makanan seperti ini

Liputan6.com, Jakarta Jalani pola diet seimbang tidak hanya membuat tubuh jadi sehat, melainkan meningkatkan kesuburan seorang pria.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan hubungan langsung antara kebiasaan makan yang buruk dengan kualitas sperma yang buruk dan dalam jumlah yang sangat rendah.

Pria yang makan buah dan sayuran lebih sedikit, cenderung berisiko mengalami masalah ini. Pria harus menambahkan beberapa jenis makanan setiap hari untuk menjaga kesuburan.

Berikut daftar makanan yang harus Anda konsumsi untuk mengingkatkan kesuburan pria, seperti dikutip Health Me Up, Senin (4/5/2015)

1. Pisang

Pisang adalah makanan yang dapat membantu Anda semakin bergairah di ranjang. Pisang yang kaya akan vitamin A, C, dan B1 serta magnesium dan protein begitu diperlukan untuk meningkatkan dan merangsang produksi sperma.

2. Tomat

Banyak pria yang berjuang dengan masalah kesuburan cocok mengonsumsi buah tomat yang mengandung likopen.

Likopen karotenoid meningkatkan jumlah dan motilitas sperma. Mengonsumsi buah tomat membantu pria memastikan kondisi sperma dalam keadaan sehat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawang putih


3. Bawang putih

Bawang putih mengandung vitamin B6 dan selenium dalam jumlah yang signifikan. Vitamin B6 membantu membentengi sistem kekebalan tubuh dan mengatur hormon, sementara selenium adalah antioksidan yang mencegah kerusakan sperma dan kejantanan.

4. Apel

Menurut sejumlah penelitian, mengonsumsi buah apel secara rutin dapat meningkatkan jumlah sperma secara alami.

5. Kacang mete

Kacang mete merupakan sumber seng yang merupakan mineral penting yang diperlukan tubuh agar senantiasa kuat, dan dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini