Sukses

Ribuan Koin Perak untuk Bayi yang Lahir 2 Mei 2015

Sambut kelahiran anak kedua William dan Kate Middleton, ada hadiah koin perak bagi anak yang lahir di tanggal 2 Mei 2015.

Liputan6.com, London - Untuk merayakan kelahiran anak kedua pasangan Kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton, The Royal Mint memberikan hadiah berupa koin perak kepada 2015 bayi yang lahir di tanggal yang sama dengan si bayi cantik yang belum diberi nama ini.

Lucunya bayi Kate Middleton dan Pangeran William (via dailymail.co.uk)

Pemberian hadiah berupa koin perak sebagai tanda keberuntungan atas kelahiran seseorang ini merupakan tradisi kuno di Inggris.  "Kelahiran anggota kerajaan yang baru ini merupakan kesempatan yang menggembirakan bukan hanya untuk Their Royal Highnesses The Duke and Duchess of Cambridge tapi juga seluruh warga Inggris," terang direktur pembuat koin peringatan The Royal Mint, Shane Bissett, seperti dilansir Southwales Eveningpost, Senin (4/5/2015).

"Namun, tanggal tersebut juga jadi hari istimewa bagi bapak dan ibu lain yang menyambut kedatangan bayi mereka. Itulah mengapa kami ingin mengabadikan momen bersejarah ini dengan memberikan hadiah unik dan abadi bagi bayi yang lahir pada tanggal yang sama dengan Royal Baby," tambah Bisset.

Para orangtua di Inggris yang memiliki bayi lahir tanggal 2 Mei 2015 dan ingin memeroleh koin perak ini harus mendaftarkan anak mereka di Facebook/theroyalmint. Pendaftaran dibuka hingga 60 hari setelah hari kelahiran untuk mendapatkan satu dari 2015 koin perak yang disediakan The Royal Mint. Koin tersebut akan diberikan dalam sebuah kotak dengan pita ungu. 

Lucky Silver Penny (Foto: The Royal Mint)

 

baca:

Selamat! Kate Middleton dan Pangeran William Punya Anak Perempuan

Saat-saat Penting Proses Kelahiran Anak Kedua Kate Middleton

Penampilan Perdana Putri dari Kate Middleton dan Pangeran William

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.