Sukses

Ikuti Tes Konsentrasi yang Diadakan di 10 Tempat Ini

Diharapkan masyarakat mulai sadar betapa pentingnya asupan air yang cukup bagi tubuh, untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Kurangnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk rutin minum air putih membuat produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), Danone Aqua menggelar kegiatan berupa tes konsentrasimu dengan #AdaAQUA Mindwave Vending Mechine.

Melalui kampanye ini, diharapkan masyarakat mulai sadar betapa pentingnya asupan air yang cukup bagi tubuh, untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

"Menurut literatur, konsumsi air minum sebanyak 1,5 sampai 2 liter sehari pada orang dewasa membantu meningkatkan konsentrasi, mencegah dehidrasi ringan yang dapat menurunkan kemampuan visuomotor (kemampuan merangkai apa yang dilihat), psikomotor (kemampuan kerja fisik dan otot), dan juga kognitif ringan," kata Junior Brand Manager Danone AQUA, Ridzky Novasandro dikutip dari keterangan pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Jumat (1/5/2015)

Dalam permainan uji konsentrasi ini, lanjut Ridzy, pengunjung ditantang untuk berinteraksi dengan figur penyanyi Sandhy Sandoro atau komedian Narji. Baik Sandhy maupun Narji merupakan bintang iklan #AdaAQUA terbaru.

Untuk mengetes seberapa besar konsentrasinya, pengunjung diberikan headset khusus dari Mindwave dengan sensor yang ditempelkan pada kening dan daun telinga. "Sensor canggih ini akan membaca gelombang otak, sehingga mesin mindwave dapat mengetahui tingkat konsentrasi seseorang," kata Ridzky menambahkan.

President Director PT. Vending Machine Indonesia, Herry Halim mengatakan, PT VM Indonesia menyambut baik digelarnya kampanye untuk melihat daya konsentrasi masyarakat saat ini.

"Kami sebagai perusahaan penyedia peralatan Vending Machine yang berlokasi di Indonesia mendukung upaya Danone AQUA untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi air minum melalui inovasi penggunaan Vending Machine ini,” kata Halim menjelaskan.

Kegiatan tes konsentrasimu dengan #AdaAQUA Mindwave Vending Machine telah diselenggarakan di Jakarta (Blitz Megaplex, Central Park dan Cyber Building 2, Kuningan) dan Bandung (Paris Van Java) pada tangal 24 – 26 April yang lalu. Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap kegiatan ini, Danone AQUA akan melanjutkan kegiatan ini di gerai waralaba 7eleven (seven eleven) mulai 16 Mei di 7eleven Teluk Betung dan Kalimalang, 23 Mei di7eleven Kemanggisan dan Pinang Ranti, dan 30 Mei di 7eleven Buaran dan Bintaro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini