Sukses

Sensor Kentut Canggih Ini Sukseskan Diet Anda

Sebuah perusahaan New York

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perangkat canggih untuk melacak kesehatan, mungkin sudah biasa. Kali ini, sebuah perusahaan di New York menciptakan gadget yang dapat menganalisis kentut untuk memperbaiki pola makan.

Seperti dikutip Dailymail, Kamis (29/4/2015) dalam kondisi normal, rata-rata orang kentut sehari bisa sampai 13 kali. Inilah yang dimanfaatkan perusahaan tersebut menciptakan gadget bernama CH4.

"Apakah Anda pernah merasa tidak nyaman saat bersin, bersendawa, atau kentut? Bagaimana jika Anda bisa mengendalikan kentut? Kentut keluar akibat proses cerna dalam tubuh yang melibatkan gas seperti hidrogen, metana, dan karbon dioksida dalam usus Anda. Jika Anda bisa melacak kentut dan jenis makanan yang Anda konsumsi, Anda bisa menghindari dan memperbaiki masalah pencernaan," tulis keterangan pers setempat.

Seorang mahasiswa New York yang mengikuti proyek ini, Rodrigo Narciso, sepakat bila perangkat ini bisa menjadi solusi untuk masalah sehari-hari."Kami telah bekerja selama beberapa bulan pada prototipe pertama. Dan perusahaan ini mengungkapkan akan membuat gadget ini mudah digunakan."

Photo: kickstarter

"CH4 sangat mudah digunakan, Anda tinggal menghidupkannya dan memasukkan ke dalam saku belakang atau disimpan dekat ikat pinggang. Setelah itu, CH4 akan terhubung dalam aplikasi telepon dan melacak makanan Anda. Aplikasi ini secara otomatis melacak kentut dan diet Anda," jelasnya.

"Sulit untuk mengetahui apa jenis makanan yang membuat kentut kita bau. Tapi dengan perangkat ini, Anda bisa tahu kombinasi atau pilihan makanan yang tepat untuk dikonsumsi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.