Sukses

Meski Minim Fasilitas, Nenek 85 Tahun Ini Tetap Rutin Olahraga

Minim peralatan dan ruang sempit, nenek asal Tiongkok ini rutin berolahraga dibantu dengan hal-hal di sekitarnya selama 12 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang terkadang banyak yang menanyakan fasilitas dan peralatan terlebih dahulu sebelum berolahraga. Kalau tidak bagus atau minim peralatan banyak yang enggan untuk berolahraga.

Tapi seorang nenek berusia 85 tahun bernama Liu Xiangxia asal Zhejiang, Tiongkok, tak memikirkan hal tersebut agar tubuhnya bugar. Ia memanfaatkan apa saja di sekitarnya menjadi peralatan olahraga. Misalnya, untuk melatih tangannya, ia menggunakan tepian pagar pembatas berbahan stainless. Dalam video yang dirilis laman Business Insider, nampak nenek yang rambut putihnya sudah kentara berulang kali menaik-turunkan tubuh di tepian pagar tersebut.

Bisa juga dengan mengayunkan tubuhnya di salah satu sudut kediamannya. Melihat kebiasaannya, seringkali kita lupa bahwa ia sudah berusia lebih dari 80 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkat dumbell

Peregangan tubuh ia lakukan dalam sebuah ruang kecil dalam rumahnya. Bahkan, ia masih mampu melakukan angkat beban. Dalam video terlihat ia mengangkat dumbell untuk melatih otot tangan dan sebuah karung kecil melatih kakinya.

Minim peralatan dan ruang sempit, nenek asal Tiongkok ini rutin berolahraga dibantu dengan hal-hal di sekitarnya selama 12 tahun.

Rutinitas berolahraga minim peralatan dan ruang yang sempit telah ia lakukan sejak ia terkena stroke atau sekitar 12 tahun lalu. Setiap hari dalam waktu 90 menit ia berolahraga demi menjaga tubuhnya tetap bugar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini