Sukses

Benarkah Gemuk Akibat Faktor Genetik?

Tidak ada yang bisa mengubah fakta, Anda memiliki warisan genetis kelebihan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang bisa mengubah fakta, Anda memiliki warisan genetis kelebihan berat badan. Tapi tahukah Anda, gen tidak mengubah tubuh secara ajaib untuk menjadi gemuk. Namun pesan genetik lah yang memengaruhi kinerja organ-organ tubuh sehingga sistem metabolisme cenderung membuat Anda gemuk.

"Genetik itu seperti tombol on dan off, bisa disetel. Jadi tergantung diri kita sendiri. Kalau ingin menjalankan pola hidup sehat dan tidak ingin obesitas, Anda sendiri yang harus memutus rantai genetik ini," kata Hipnoterapis, Kristin Liu, CCH ketika berbincang dengan Liputan6.com di Nu Mi Center Alam Sutera-Tangerang, ditulis Rabu (29/4/2015).

Dalam buku yang ditulis Kristin, Quantum Slimming, dikatakan, genetik masih bisa diperbaiki tanpa menyesali genetika yang diwariskan dari keluarga Anda. Dia bercerita bagaimana keluarganya 100 persen berasal dari keluarga yang overweight.

"Saya juga memiliki genetik itu, tapi saya mulai berpikir kalau disamping peluang untuk langsing asal meniru pola hidup yang benar saya pun bisa langsing. Pembelajaran ini mengubah mindset saya 'jangan-jangan saya bisa gemuk' menjadi 'saya langsing'. kemudian bakat menjadi gemuk secara genetik bukan lagi momok yang menakutkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.